Tasmi Al-Quran Sekali Duduk Siswi

Tasmi Al-Quran Sekali Duduk Siswi

بسم الله الر حمن الر حيم
اَلسَّــلاَمُ عَلَیْــکُمْ وَرَحْمَةُاللّٰـــــہِ وَبَرَکَاتُــــــہُ
الحمد لله، وصلى الله وسلم وبارك على عبده ورسوله وعلى آله وصحبه
Alhamdulillahiladzii bini’matihi tatimush shalihat, wash shalatu was salamu ala Rosulillah, amma ba’du.
Ummah/Abah, Bunda/Ayah, dan Ibu/Bapak seluruh walisantri SIB Education Center yang semoga senantiasa Allah ﷻ berkahi dan rahmati, aamiin allahumma aamiin.
Sesuai informasi bulan lalu, insyaa Allah Jumat malam Sabtu ini sudah masuk tanggal 28 Rabiul Awwal 1445, sebagai salah satu bentuk komitmen kami terutama dari Divisi Quran, maka setiap akhir bulan Hijriyah kami akan menginfokan update terakhir Pencapaian Target Hafalan Quran anak-anak shalih/ah kita.
Berikut adalah update Pencapaian Target Hafalan Quran sampai dengan akhir Rabiul Awwal 1445 ini.
Harapan kami, harapan kita semua, anak-anak dan kita sekeluarga bukan hanya menjadi Penghafal Quran yang sangat mencintai untuk membaca, menghafalkan, dan mentadabburi isi tanda-tanda kebesaran Allah (ayat-ayat) dalam Al Quran, namun juga bisa menjadi hamba-hamba Allah yang ber-AKHLAK Al-Quran.
Mari kita meluangkan sejenak waktu untuk merenuningi ayat Allah ﷻ berikut.
يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًۭا كَثِيرًۭا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَـٰبِ
“Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan *hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” QS Al-Baqarah : 269
Ada janji pasti dari Allah ﷻ pada siapa saja yang Allah ﷻ kehendaki untuk dianugerahkan kepahaman tentang Al Quran dan As Sunnah, sementara hamba-hamba Allah ﷻ yang diberikan anugerah kepahaman Al Quran dan As Sunnah, maka ia benar-benar telah mendapatkan karunia yang banyak, sekalipun bukan bentuk duniawi karena Allah ﷻ lebih paham apa yang sejatinya kita butuhkan adalah tabungan akhirat.
Kemudian di closing statement langsung dari Allah ﷻ dalam ayat tersebut, Allah ﷻ memberikan “sindiran” terkait “akal”, ternyata orang-orang yang bisa mengambil pelajaran/ibroh dari ayat-ayat Allah ﷻ itulah yang disebut orang “berakal”.
Semoga Allah ﷻ memberikan kemudahan pada kita untuk memahami dengan hikmah isi Al Quran dan As Sunnah, mengambil pembelajaran dalam setiap tanda-tanda kebesaran Allah ﷻ, kemudian mengamalkannya dalam keseharian demi mengharap ridha dan menatap wajah Allah ﷻ di surga-Nya nanti.
Syukran katsira wa barakallahu fiikum.
Klik Untuk Chat
👋 Hubungi Kami Via Whatsapp, Team Customer Support Online Kami Siap. Tanyakan Apapun Kepada Kami.